Wisata Susur Sungai Silugonggo

  • Aug 09, 2023
  • KEDUNGPANCING-JUWANA
  • POTENSI DESA

Wisata susur Sungai Silugonggo merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat menjadi agenda liburan. Wisata ini menawarkan pemandangan sekitar sungai dengan susana padang rumput yang hijau maupun rumah-rumah warga sekitar. Kawasan ini mudah dicapai karena terletak tidak jauh dari alun-alun Juwana, tepatnya di Desa Kedungpancing Kecamatan Juwana.

Daya Tarik Susur Sungai Silugonggo
Susur Sungai Silugonggo memiliki pemandangan yang menarik. Sepanjang perjalanan wisatawan akan melihat padang rumput yang hijau dan pepohonan serta hewan-hewan ternak milik warga sekitar. Dari atas perahu naga wisatawan dapat melihat ikan-ikan kecil yang muncul ke permukaan. Selain itu, di sepanjang sungai juga terdapat kapal-kapal kecil milk nelayan yang menjadi daya tarik.

Fasilitas
Perahu yang digunakan untuk menyusuri Sungai Silugonggo adalah perahu naga yang menarik. Terdapat seorang tour guide yang akan memandu selama perjalanan meyusuri sungai. Di perahu disedikan fasilitas untuk karaoke dan juga terdapat pelampung untuk menjaga keselamatan wisatawan.

Harga Tiket
Wisatawan dapat masuk area susur sungai tanpa dipungut biaya. Untuk menikmati susur sungai menggunakan perahu naga dengan kapasitas 20 orang wisatawan akan dikenakan biaya Rp10.000 per orang.